Browsing "Cinta"
Jul 14, 2016 - Cinta    No Comments

Efek Jones (katanya…)

Sebenarnya sih saya bingung mau nulis apa supaya bisa tetap update tulisan baru. Mau bikin diary, belum ada kegiatan yang menarik buat saya tulis. Mau share informasi dan ilmu yang saya dapatkan, tapi masih belum ada waktu luang buat nulis dan lagi males nyari referensi juga. Mau bikin tutorial, tapi saya lagi banyak kerjaan. Haduuhh… bingung rasanya, serba salah.

Ya udah lah, daripada bingung mau nulis apa. Saya akan coba tulis apa yang ada di pikiran saya saja sekarang. Kayaknya sih bakalan sedikit berbau curhat. 🙂 hehe

Jadi gini, akhir-akhir ini saya lagi hobi banget ngedit foto. Memanipulasi foto, disandingkan bareng cewek seakan-akan terlihat saya sedang selfie bareng dengan seorang wanita. Kenapa ya, waktu saya mengedit foto, saya berasa masuk ke dalam foto tersebut dan berasa senang, bahagia, bangga saat mengerjakannya. Mungkin benar kata temen saya kali ya Firmansyah Warsan. Mungkin karena efek Jones (Jomblo Ngenes) saya bisa melakukan dan merasa seperti itu.

Ngomong-ngomong soal Jones, sebenarnya sekarang saya lagi dilema. Saya ingin sekali mengakhiri masa lajang saya, namun keadaan ini yang membuat saya harus menahan diri. Keadaan yang dimaksud adalah keadaan dimana saya harus bangkit dari keterpurukan dalam karier. Rasa hati untuk merintis karier lebih besar ketimbang mencari pendamping hidup. Banyak diantara teman-teman saya menanyakan kapan saya punya pacar? Bahkan ayah saya dan semua keluarga besar saya terus-terusan menanyakan kapan saya mengenalkan pacar kepada mereka! Stress rasanya saya jika terus-terusan dicercar dengan pertanyaan seperti itu. Tapi mau bagimana lagi, mau tidak mau, suka tidak suka saya harus stay cool dan menjawab: “Nanti, fokus kuliah dulu. Utamakan karier”

Selain merintis karier, hal lain yang menghambat saya untuk mencari pasangan adalah “budget”. Saya sekarang ini sedang giat-giatnya melakukan penghematan pengeluaran. Ya secara kreditan motor belum lunas dan ditambah harus membiayai kuliah sendiri kan wow banget. Jadi untuk saat ini seperti itu, mungkin jika cicilan motor sudah lunas kali ada peluang bagi saya untuk menyisihkan dana untuk biaya pacaran. Jangan berpikiran negatif ya, tapi saya bicara realistis. Pacaran butuh biaya. biaya buat beli bensin kalau musalnya mau ngajak jalan, ngajak nonton, beli pulsa buat telfon-telfonan dan yah banyak deh. Saya memang perhitungan, karena memang kondisi saya sekarang sedang dalam kekurangan.

Maka dari itu, cara saya agar tetap bisa bersabar agar tidak mencari pasangan di saat ini adalah dengan mengedit foto. Sekedar menghibur diri agar tidak galau mengisi hari-hari sebagai seorang jomblo yang sedang merintis karier agar bisa tenang dimasa depan.

Tambahan : Kalau mau lihat foto-foto editan saya bareng sama cewek bisa add fb saya www.facebook.com/saef.official